My Motorcycle Diary (part 1)

16 Juni 2008

Hari ini temen gw She(i)la dateng liburan ke Bandung, at last, setelah sekian lama cuma kontak (baca:caci maki :p) lewat HP ama YM aja. Janji ketemu di BSM buat jemput dia kira-kira jam setengah dua belas, soalnya busnya dari Jakarta jam setengah sepuluh. Eh, ternyata baru jam setengah satu an baru nyampe. Tpi gapapa lah, gw muter2 mall dulu sekalian nyari mushola buat sholat dhuhur.

Jam setengah satu nyampe juga si Shela sendirian, dateng pke cardigan kuning, kos putih, jeans item, dan oleh2 cemilan buat gw. Tiga kalimat pertama yang gw denger, “hi,” trus, “ni oleh2 buat lo”, dan setelahnya, “gw mo ke WC dulu”……….. Mules ternyata dia hahahahaha, entah mabok darat ato apa.

Habis itu jalan deh kita ke rumah makan wayangku, di jalan wayang deket daerah Tampomas. Wah lagi rame rupanya dsana. Maklumlah jam istirahat kantor. Gw pesen iga bakar, Shela jg. Gw minum cappucino float, dia jus strawberry. Makan deh kita sambil dikit dikit ngobrol. Tp kok ga selancar klo di YM ya? Jadi jaim gitu wakakakakaka. Ga tau first impression masing2 deh. Oya, ternyata Shela emang kebo, makan tergolong laaammmaaaa bgt, dimamah biak dulu hahaha. Gw traktir dia makan siang itu.

Selesai makan gw tanya dia mo kemana. Bingung juga dia, gw juga sih. Gw sms si Banon alias Banyun (temen gw .red), tanya enaknya klo jalan kemana.

SMS SOLUSI PERTAMA DARI BANON : “Lo ajakin maen ke dago pakar atw lembang aj jang”

Gw bilang kejauhan, lagian kasian baru nyampe udah diajak jalan jauh. Gw bilang gitu ke Banon trus minta alternatif tempat jalan aja di dalem kota

SMS SOLUSI KEDUA DARI BANON : “Waduh mana yak…Ajakin ke pvj aja. Atw jalan2 ke daerah braga…Kan klo kpnasan bs mkn es campur dl..Haha..”

Hmmm… gw tawarin ke pvj jg dan kebetulan ni anak mo nyobain nonton di blitz megaplex. Pikir-pikir mo nonton film apa, dipilih deh Kungfu Panda.

Cabut deh kita dari situ menuju Paris Van Java. Otw kesana dapet lagi sedikit obrolan, nanya nanya kabar kota Medan (ampun dah ga tau ngoborolin apaan lg). Skitar 15 menit baru nyampe kita di PVJ

*mulai dari sini cermati cerita baik2 untuk mendapatkan insiden kocak bin tak terduga*

Jam 14.00 masuk gw bayar parkir, masukin karcis ke kantong, ktemu Windy ama Yogi (temen gw jg .red) di parkiran, trus markir motor deh. Langsung kita menuju booth tiket Blitz. Ternyata kita telat buat bli tiket yg jam 14.15, adanya jam setengah tujuh buat Kungfu Panda. Akhirnya milih2 lg film yg rada deket jam maennya. Ada The Fall ama Speed Racer maen jam 15.45 dan speed racer kepilih sebagai pemenang buat ditonton. The Fall terlalu absurd buat Shela yang …. Ga jd, udah terlalu banyak gw ngejekin dia hahahahaha (ampun Sel !!!)

Akhirnya jalan2 lagi deh kita keliling PVJ sembari menunggu jam tayang. Saampe akhirnya mampir di BMC. Gw bli Zuppa Zuppa ama susu strawberry, shela beli crepes ice cream kiwi flavoured ama minum eeeee…. Lupa jg, squash gitu klo ga salah.

Lg deh ngobrol2 ngalor ngidul (istilah kemana-mana dlm bahasa jawa .red). Ga kerasa jam 15.40. Bentar lagi filmnya mulai. Tancap gas lah kita ke atas, masuk studio 6, duduk di seat paling atas di tengah. Nonton deh kita…

1/3 pertama film : keren jg nih film, kocaknya jg oke lah

1/3 kedua film : wow, efeknya boleh tuh. Kaya’ maen hot wheels. Masi kocak, tp kok kayanya ada yang ilang ya….

1/3 terakhir : 4 stars buat ni film

Pemirsa baca kan status 1/3 kedua nya? Ada yang hilang? Ya, Shela keTIDURan ampe menjelang 1/3 kedua film berakhir. Pantesan, perasaan dari td ketawa-ketawa eh tau2 diem dan anteng. Dan dengan innocentnya cerita ke gw waktu film abis. Duh!

Menydari bahwa ni anak mengalami kelelahan dan butuh istirahat yang cukup, gw tawarin buat ke hotel aja (TOLONG JANGAN SALAH PAHAM. MOHON DIBACA KESELURUHAN CERITA DENGAN TELITI DAN AKHLAK YANG SUCI .red) tempat dia nginep.

Ngidupin iTunes dulu*bgm : Splendor – I Think God Can Explain*

NAH! Waktu mau pulang, kan gw nitipin tas di penitipan tuh, pake tiket, dan tiketnya HILANG alias RAIB !!! Begitu pula dengan tiket parkirnya. Gw cari, geledah sana sini, dan nihil, ga ketemu. Akhirnya nyerah, nulis KTP, buat jaga2 klo gw dicurigai maling tas yang berkedok kehilangan karcis penitipan, gitu juga waktu keluar parkir motor. Klo yang motor plus denda 10rb. Hahhh…. Ketawa2 aja si shela.

*bgm: Landon Pigg – Coffee Shop*

Ya sud lah, gw bawa ke hotel di daerah Paskal. Disana nungguin nyokapnya Shela dateng, ngobrol lg lah (g bosen kan sel?). Sampe akhirnya dateng nyokap Shela, salaman, trus gw pamit pulang deh biar si kebo mendapatkan jatah molornya (walaupun akhirnya tertunda gara2 si harry dateng ahahahahaha….)

The end of part 1